Manfaat Serum untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah

Untuk seorang wanita make up sederhana tidaklah cukup. Beda dengan pria yang tidak memerlukan bedak untuk kesehariannya. Sebagai wanita yang selalu tampil cantik, perawatan wajah selain bedakpun digunakan. Makanya jangan heran jika perempuan akan berdandan lama dari laki-laki.

Berdandan memang mengasyikkan karena kita bisa berkreasi untuk menampilkan wajah kita agar tampak cantik. Berbagai produk kecantikan juga banyak beredar seiring perkembangan zaman, tidak hanya bedak saja tapi sekarang ada banyak jenis kosmettik yang harus kita pilih. Diantaranya face cleanser (sabun muka), toner, milk cleanser (pembersih muka), cc cream, bb cream, bedak, masker wajah, peeling dan serum. Apa kalian pernah memakai salah satu perawatan wajah tersebut?

Terlepas dari hal itu, hari ini kita akan membahas mengenai serum. Serum adalah zat cair yang formulanya terdiri dari asam amino, air, dan emulasi (air di dalam minyak atau minyak di dalam air),biasanya di dalam zat tersebut terdapat berbagai jenis formula pendukung sehingga serum dapat meresap ke dalam lapisan terdalam kulit.

Serum yang bisa menyerap ke lapisan dalam kulit, maka manfaat dan cara kerjanya 99% lebih ampuh daripada perawatan kulit jenis krim atau lainnya. Jadi maklum jika anda bisa memperolehnya dengan harga yang membuat kita geleng-geleng kepala. Haha.

Apa anda sudah tahu kegunaan serum untuk kesehatan wajah kita? kegunaan dan manfaatnya sangat banyak, cocok sekali untuk anda yang mempunyai kulit bermasalah seperti jerawat, komedo, kusam, dan lain-lain. Berikut ini beberapa manfaat dari penggunaan serum untuk wajah:

1. Menjadikan permukaan kulit terlihat lebih kencang dan kenyal.
2. Menyamarkan kerutan yang ada pada wajah maupun leher.
3. Menjadikan kulit senantiasa lembab dan tidak kering.
4. Mencegah tanda-tanda penuaan dini.
5. Menghaluskan permukaan kulit yang kasar.
6. Mencerahkan kulit yang terlihat kusam dan gelap.
7. Menjaga kulit tetap bersih dan bersinar sepanjang hari.
8. Memberi nutrisi kulit dari dalam.
9. Mencegah pengaruh buruk dari polusi udara ataupun sinar matahari.
10. Menghilangkan flek atau bintik-bintik hitam pada wajah.
11. Sebagai base make-up yang sempurna karena krim pelembab atau semacamnya akan mudah meresap ke dalam kulit.
12. Memberi kesehatan pada kulit dengan perawatan dari dalam.

Beberapa manfaat tersebut dapat kita temukan pada jenis-jenis serum di bawah ini:

Serum vitamin C
Serum vitamin c paling banyak ditemukan dan digunakan oleh para wanita. Kegunaannya ialah untuk memberikan fungsi antioksidan pada kulit serta sabagai sintesa kolagen untuk mencegah maupun memperlambat proses penuaan dini, Serum ini cocok digunakan untuk mengatasi masalah kulit kusam dan flek / bintik-bintik hitam pada wajah. Untuk mencerahkan serta memutihkan kulit pakailah serum dengan kadar vitamin c rendah sekitar 15% dan untuk pengobatan wajah bermasalah bisa menggunakan kadar maksimal 20%.

Serum  vitamin E
Serum yang satu ini fungsinya untuk mencegah terbentuknya lipofuscin, suatu permukaan berlemak yang teroksidasi pemicu prose penuaan dini. Vitamin E juga bermanfaat sebagai pelembab kulit dan pelindung dari sinar matahari.

Serum kolagen
Kolagen adalah sebuah zat yang mengandung protein untuk membentuk struktur kulit wajah. Penelitian mengatakan bahwa manusia yang berumur 30 tahun akan kehilangan zat kolagen sebesar 15 sampai 20% dan selalu turun seiring bertambahnya usia. Sehingga di masa tua nanti manusia juga kehilangan kekenyalan wajahnya hingga terbentuk keriput. Serum inilah yangg membantu memperlambat proses penurunan kolagen pada tubuh dan membantu untuk menjaga kekenyalan kulit.

Serum dipakai sebaiknya 2 kali sehari pada pagi dan malam hari setelah mencuci muka.

0 Comments